analisa bisnis mie ayam bakso

Analisa Bisnis Mie Ayam Bakso dan Cara Pemasarannya

Analisa bisnis mie ayam bakso ini menjadi peluang bisnis yang sangat potensial, karena banyaknya orang yang menyukai mie ayam dan bakso tersebut. Terlebih lagi di musim hujan yang dingin seperti saat ini mie ayam bakso menjadi masakan yang mana bisa menghangatkan tubuh yang dingin.

Dengan perjuangan membuka bisnis bakso dan mie ayam ini tidak memaafkan telapak tangan. Alasannya adalah banyaknya kompetitor yang sudah terjun bisnis yang sama.

Untuk bisa bersaing dengan mereka tentu saja diperlukan cara-cara inovatif yang bisa membuat usaha mie dan bakso Anda dapat bersaing dengan kompetitor. Bagi Anda yang tertarik terjun bisnis ini.

Analisa Bisnis Mie Ayam Bakso

Lokasi

analisa bisnis mie ayam bakso

 

Ketika Anda ingin terjun ke bisnis mie ayam bakso, pemilihan lokasi ini perlu dilakukan.

Tempat lokasi yang bisa Anda pilih adalah yang strategis dimana orang untuk lalu lalang misalnya pinggir jalan, dekat tempat wisata, atau Anda juga bisa membuka bisnis ini di dekat kampus atau perkantoran yang mana banyak pelajar atau pekerja yang mencari makanan untuk makan siang maupun makan sore.

Inti dari lokasi mie ayam dan bakso ini adalah pilihlah tempat yang memiliki potensi besar yang dapat menarik konsumen untuk berdatangan. Jaga lokasi lingkungan Anda agar tetap bersih dan nyaman sehingga konsumen merasa nyaman untuk makan di tempat Anda tersebut.

Yang harus Anda ingat adalah selezat-lezatnya mie ayam bakso yang Anda buat jika tempatnya kurang terawat konsumen akan berpikir dua kali untuk datang kembali ke lokasi bisnis Anda.

Cita Rasa

 

Cara memulai usaha bakso dan mie ayam selanjutnya adalah jaga cita rasa agar yang enak. Dalam bisnis kuliner, masalah rasa ini memiliki peringkat nomor satu begitu pula dengan usaha mie ayam bakso. Anda harus melakukan perisetan selera pasar terlebih dahulu soal cita rasa.

Cara melakukan penelitian adalah dengan mengetahui jenis bakso dan mie ayam jenis apa yang disukai konsumen. Ciptakan resep-resep baru yang mana akan membuat cita rasa dalam mie ayam bakso menjadi lebih spesial. 

Jangan lupa untuk melakukan inovasi karena dengan menu-menu baru tersebut Anda akan bisa mendapatkan konsumen lebih banyak. Meski begitu jangan lupa untuk selalu mengedepankan cita rasa.

Analisa Target Pasar

Selanjutnya yaitu menentukan siapa target pasar yang akan kita jangkau. Dalam menentukan target pasar usaha mie ayam bakso, sebenarnya tidak begitu sulit.

Hal ini karena, makanan mie ayam bakso sudah menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Namun, agar lebih maksimal Anda harus menargetkan usaha mie ayam ini dengan tepat.

Beberapa target pasar yang menyukai mie ayam yaitu contohnya pelajar, pegawai perkantoran, siswa SMA/SMP, ibu rumah tangga dan orang-orang yang sedang wisata.

Setelah Anda menentukan target pasar, Anda bisa menentukan harga sesuai riset pasar di daerah tersebut. Pastikan jangan terlalu mahal maupun terlalu rendah. Jadi keuntungan yang didapat bisa maksimal.

Baca juga: berikut analisa usaAnalisa Usaha Mie Ayam Bakso dan Cara Pembuatannya

Harga Jual Mie Ayam Bakso

Harga menjadi suatu hal penting yang akan dilihat pertama oleh para kosumen. Jika harga mie ayam yang kamu tetapkan terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan harga pasaran pastinya akan sulit dijangkau oleh masyarakat luas.

Untuk itu kamu harus menentukan harga mie ayam yang cocok. Mengenai harga mie ayam pasarnya berkisar antara Rp. 8.000 hingga Rp. 15.000.

Pemasaran Bisnis Mie ayam Bakso

 

Anda perlu melakukan pemasaran agar orang-orang tahu akan bisnis Anda, Anda bisa melakukan promosi secara offline dengan Membagikan brosur, memasang spanduk, pamflet, reklame, neon box,dll. anda jua bisa berpromosi melalui media sosial.

media sosial ini sangat ampuh dan efektif menjangkau pengguna yang lebih luas. Dengan media sosial, warung mie ayam bakso anda bisa dengan mudah ditemukan oleh pembeli. Untuk promosi produk mie ayam Anda ke media sosial bisa menggunakan Instagram, Facebook dan Tiktok.

Kesimpulan Analisa Bisnis Mie Ayam Bakso

Dalam membangun sebuah usaha mie ayam bakso pastinya terlebih dahulu melakukan analisa pasatinya seperti mempertimbangkan tempat lokasi, cita rasa,menentukan target pasar, dan pemasaran.

dengan adanya analisa perencanaan dan evaluasi yang dibutuhkan agar keuntungan lebih maksimal dan mencegah usaha usaha mie ayam bakso mengalami kebangkrutan.

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam membuat mie ayam sendiri untuk bisnis yang akan dijalankan. Anda bisa mengikuti  kursus membuat mie ayam  yang bisa membantu Anda untuk menambah wawasan membuat mie ayam yang enak dan lezat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *