bisnis mie ayam cup

Ide Bisnis Mie Ayam Cup dan Cara Pembuatanya

Bisnis mie ayam cup, Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan kuliner yang lezat dan nikmat ini. Mie ayam merupakan salah satu jajanan kuliner yang paling banyak disukai oleh semua orang. Karena rasanya yang lezat, membuat banyak orang mencari jajanan ini sepanjang hari.

Selain rasanya yang lezat, harga yang di tawarkan dari semangkuk mie ayam ini juga  murah yaitu, hanya dibawah 15 ribu rupiah. harganya yang murah dan rasanya yang lezat, tentu akan banyak orang yang suka jajanan kuliner yang satu ini.

Ide Bisnis Mie Ayam Cup

Karena harganya yang murah, dan tingginya minat masyarakat terhadap mie ayam membuat banyak para pelaku usaha kuliner berlomba-lomba untuk menjalankan usaha ini. Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis mie ayam cup?

Resep Mie Ayam Cup

Bahan- bahan

300 gr mie kering/mie telur

1 sdm minyak goreng

Kuah mie ayam

1 l air kaldu ayam

4 siung bawang putih, iris cincang

1/2 sdt merica bubuk

secukupnya garam

1 batang daun bawang, iris halus

100 gr bayam, potong kasar

Tumisan ayam

4 sdm minyak goreng

3 butir bawang merah, iris tipis

5 siung bawang putih, cincang

2 cm jahe, memarkan

1 bunga lawang/pekak

300 gr daging ayam, cincang kasar

100 ml air

2 sdm kecap manis

1 sdm kecap asin

1/2 sdt merica bubuk

1 sdt gula pasir

secukupnya garam

Cara Membuat Mie Ayam

1. Langkah pertama adalah rebus mie telur yang diberi minyak goreng hingga mie empuk dan matang. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan.

2. Didihkan air kaldu ayam bersama merica bubuk, bawang putih, dan garam. Masukkan potongan daun bayam dan daun bawang, aduk dan segera tiriskan. Lalu sisihkan

3. Panaskan minyak di wajan yang panas, tumis bawang merah, bawang putih, pekak dan juga jahe. Masukkan potongan daging ayam, aduk hingga ayam berubah warna. campurkan air, kecap asin, kecap manis, merica bubuk, dan garam. Aduk dan tunggu sampai tumisan matang. Angkat

4. Siapkan cup saji, atur mie di dalamnya. Beri tumisan ayam dan pangsit goreng

5. Sajikan dengan terpisah dengan kuahnya, lengkapi dengan saus sambal.

Manfaat Usaha Mie Ayam Cup

Lebih Praktis Untuk di Bawa Kemana-mana

Dalam usaha mie ayam cup ini, anda menawarkan kemudahan bagi para konsumen untuk bisa menyantap makanan di mana saja anda berada. Jika dibandingkan mangkok atau plastik, cup pastinya lbih kokoh, rapat, dan tentunya lebih hemat ruangan.

Mie ayam cup bisa dikonsumsi di mana saja seperti ruangan kantor, perjalanan jauh, tempat wisata, ataupun di rumah saja. Tentunya, para penikmat mie ayam tidak bisa menolak kemudahan ini bukan?

Lebih Ramah Untuk Kalangan Remaja

fleksibilitas kemasan, unsur estetika juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan. Faktanya, bahwa para anak-anak muda cenderung suka memfoto makanan yang mereka konsumsi dan memposting di media sosial.

Dengan demikian, secara otomatis mereka akan lebih mudah tertarik dengan kemasan makanan yang menarik dan keren pastinya. Salah satu bentuk kemasan makanan berat yang sedang tren saat ini adalah bentuk kemasan cup.

Proses Pendistribusian Lebih Mudah

Bisnis mie ayam cup ini juga mudah tersendiri dalam hal pendistribusian nya. Untuk jenis kemasan yang rapat dan aman membuat anda dan banyak orang lainnya bisa lebih mudah memberikan tumpukan cup mie ayam pesanan konsumen tanpa perlu khawatir tumpah.

Baca juga: Bisnis Mie Ayam Frozen, Peluang Usaha Yang Menguntungkan

Kesimpulan

Dengan adanya ide bisnis mie ayam cup ini, tentunya bisa dapat menarik pelanggan. Bahkan bisa meningkatkan omset penjualan dimana mie ayam cup termasuk yang digemari karena lebih praktis dibawa kemana-mana. Dengan Harga yang murah serta cita rasa yang khas dari mie ayam akan semakin laris di pasaran.

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam membuat mie ayam sendiri untuk bisnis yang akan dijalankan. Anda bisa mengikuti kursus membuat mie ayam yang bisa membantu Anda untuk menambah wawasan membuat mie ayam yang enak dan lezat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *